Program Layanan RSUD Kota Tangerang,dari MCU Haji,KIA Gratis Hingga Fast Track Caleg Stres Dengan CINTA

Tangerang Kota, GLOBALPOSNEWS.COM – Program Layanan MCU Haji RSUD Kota Tangerang, Pastikan Kesehatan Anda Sebelum ke Tanah Suci dengan CINTA

TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang (RSUD Kota Tangerang)kini semakin berbenah diri guna memberi Pelayananan Kesehatan terbaik untuk Masyarakat Kota Tangerang khususnya.

Dari sejumlah Program layanan yang diluncurkan,salah satunya adalah Medical Cek UP bagi masyarakat yang akan berangkat Haji.

Meski tahun lalu Program MCU Haji sudah pernah diterapkan,namun pada program MCU Haji kali ini berbeda dengan sebelumnya.

Ditahun lalu jemaah haji Mandiri yang akan MCU melakukan pelunasan terlebih dahulu barulah dilakukan pemeriksaan,tetapi di tahun ini pasien Haji bisa melakukan pemeriksaan dahulu setalah itu baru melakukan pelunasan.

Terkait layanan ini dr Pratiwi Indah Palupi selaku dokter yang menangani Medical Cek Up di RSUD kota Tangerang membenarkan hal itu.

“Memang di RSUD Kota Tangerang sebelumnya telah menyediakan Pemeriksaan haji untuk menentukan sehat atau tidak sehat para jemaah haji atau sehat dengan catatan medis.
Tapi di tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, Pasien haji ditahun sebelumnya melakukan pelunasan dahulu baru pemeriksaan,untuk tahun ini pemeriksaan dahulu baru dilakukan pelunasan ” kata nya.

Menurutnya layanan tersebut di terapkan oleh RSUD ,karena mengambil hikmah ditahun kemarin banyak jemaah haji yang meninggal dunia karena tidak terlihat untuk Istitha’ah nya atau melakukan pengecekan kesehatannya sambung dr Pratiwi.

” Kami mengambil hikmah ditahun sebelumnya karena jemaah haji banyak yang tidak Isthitha’ah atau pengecekan kesehatan,untuk itu MCU haji tahun ini dilakukan inovasi dengan berbagai keunggulan” imbuhnya.

Semantara drg.Fika selaku Kepala Humas RSUD Kota Tangerang melalui Head Team Business Developmen RSUD Kota Tangerang Eka Gusmanti,S.SIT.,S.sos memaparkan terkait program inovasi MCU Haji di RSUD Kota Tangerang.

“Dalam hal ini RSUD Kota Tangerang memiliki beberapa inovasi dalam menyambut pelaksanaan haji dimana medical cek up di Kota Tangerang memiliki satu paket atau paket khusus untuk Haji baik untuk jemaah laki.laki atau perempuan sesuai kebutuhan.dimana harga nya sudah ekonomis dan kompetitif” ujar Eka dalam keterangan Persnya.

Masih kata Eka, Pasien haji yang datang ke RSUD Kota Tangerang akan disiapkan gratis masakan dengan Gizi seimbang yang disesuaikan .Selain itu RSUD kota Tangerang memiliki layanan unggulan satu lagi pada MCU haji adalah pendampingan pada Lansia.

“Jadi untuk usia lnjut, kami ada petugas yang mendampingi dan kalau pasien haji sudah terkoordinir atau berkoordinasi sebelumnya dengan marketing dan Busines Developmen, kita akan membuat satu layanan yaitu petugaslah yang akan bergerak” imbuh Eka.

Tak hanya MCU Haji,Rumah sakit yang telah Terakreditasi Paripurna ini juga telah menyiapkan skema khusus atau konsultasi kejiwaan bagi para Calon legislatif (Caleg Gagal) serta Akte Lahir dan KIA gratis lengkap dengan BPJS anak bagi ibu yang melahirkan di RSUD Kota Tangerang dengan KTP Kota Tangerang.
” Untuk pelayanan terkait Kejiwaan masih sama,tapi kita telah siapkan Fast Track(Jalur Cepat)untuk pendaftaran, konsultasi, dan proses pengambilan obat yang semuanya di lakukan dengan CINTA (Cepat,Inovatif,Nyaman,Tepat,Akurat)” kata EKA.

Terpisah sepasang suami isteri yang sedang melakukan MCU untuk perjalanan Haji saat ditemui awak media mengaku puas dengan pelayanan di RSUD Kota Tangerang.

” Kami sangat puas dengan pelayanan di RSUD Kota Tangerang. Sebelumnya Saya dari kantor dirujuk ke RS lain ,lalu saya minta izin untuk melakukan MCU mandiri,dan oleh kantor diperbolehkan.Jadilah saya Medical Cekup di sini ,Terimakasih atas pelayanan terbaiknya” singkat pasangan suami-isteri tersebut .

Sebagai informasi tambahan diketahui Jadwal pelayanan klinik MCU di RSUD Kota Tangerang dibuka dari hari Senin sampai Sabtu dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan selesai.

Bagi calon jemaah haji yang akan melakukan MCU di RSUD Kota Tangerang .Silahkan daftarkan diri anda atau dapat menghubungi nomor whatsapp daftar 081110012545.
(Red/Agus)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *