Walikota Tangerang Pimpin Langsung Raker DMI 2023 diGedung TSB

TANGERANG, GLOBALPOSNEWS.COM – Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, meminta para pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) hingga pengurus wilayah untuk dapat memasifkan program kerja yang dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan umat.
Hal ini disampaikan langsung dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah DMI Kota Tangerang tahun 2023, yang di gelar di Gedung Tangerang Super Blok (TSB), Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (24/6/23).

“Program-program yang ada dalam DMI maupun dari Pemkot yang sudah berjalan dengan baik harus terus diinformasikan dengan intens sehingga masyarakat mengetahui dan bisa ikut memanfaatkannya. Seperti Tangerang Emas, sekolah swasta gratis,” ungkap Arief, dihadapan para pengurus DMI dan perwakilan DKM se-Kota Tangerang.
Penguatan DMI melalui pemberdayaan potensi umat berbasis masjid ini, lanjut Arief, harus terus didorong, terlebih di tengah disrupsi era digital saat ini.
“Harus bisa menanamkan nilai-nilai keyakinan pada masyarakat, ajak mereka untuk terlibat,”.
“Jadi masjid ramai bukan hanya di waktu-waktu ibadah saja, tapi juga untuk pengembangan potensi masyarakat melalui masjid yang ada di sekitar kita,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, DMI Kota Tangerang juga sekaligus meluncurkan Aplikasi Forum Informasi dan Silaturahmi Antar Masjid (Formasjid) yang merupakan aplikasi digital sebagai media informasi dan silaturahmi antar masjid.
“Semoga apa yang dijalankan dan menjadi ikhtiar kita bersama bisa membawa kemaslahatan serta jadi solusi bagi tantangan kehidupan di masyarakat,” tutup wali kota. (Agus.s/Red)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *