Festival Tangerang Digital 2023 Untuk Mempererat Rasa Persatuan dan Nasionalisme di Era Digital

TANGERANG, GLOBALPOSNEWS.COM –Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Tangerang Digital Festival Edisi Kemerdekaan. Acara berlangsung pada Sabtu, 12-13 Agustus 2023, yang berlokasi di Taman Elektrik, Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Festival yang mengusung tema kemerdekaan tersebut dibuka begitu meriah dengan lomba gerak jalan indah dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi wakilnya, Sachrudin sebagai juri lomba yang kemudian dilanjutkan dengan gowes kemerdekaan bersama para OPD serta masyarakat.
“Jadi dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Pemkot Tangerang melalui Dinas Kominfo menyelenggarakan Tangerang Digital Festival yang tadi dibuka dengan lomba gerak jalan indah yang akan dilanjutkan dengan pawai kemerdekaan menggunakan sepeda bersama teman-teman OPD, kecamatan, komunitas dan juga masyarakat.”

“Tujuannya adalah untuk terus membangkitkan semangat perjuangan, kemerdekaan, semangat menjaga dan merawat Kota Tangerang dan juga negara Republik Indonesia yang kita cintai, mudah-mudahan terus terbangun persatuan dan kesatuan bangsa untuk berjuang mengisi kemerdekaan dan memajukan negara Indonesia.” tutur Arief saat

bersiap untuk gowes kemerdekaan yang mengambil titik start di Taman Elektrik, Sabtu (12/08/23).

Lebih lanjut, Arief, mengatakan, kegiatan ini juga merupakan wujud perayaan semangat kreativitas dan teknologi dalam mengisi kemerdekaan.
“Kami ingin membuktikan bahwa semangat kemerdekaan tetap hidup dan berkobar dalam setiap inovasi yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Tangerang,” imbuhnya.

Tak lupa, Arief, turut mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk merasakan semangat kemerdekaan melalui lapisan-lapisan ekspresi modern di festival digital.
“Festival ini untuk mempererat rasa persatuan dan nasionalisme di era digital. Mari kita jadikan festival ini sebagai momen untuk bersatu, merayakan keanekaragaman budaya, dan mengeksplorasi potensi teknologi dalam memajukan Kota Tangerang menuju masa depan yang gemilang,” pungkas Arief.
Sebagai informasi, gelaran Tangerang Digital Festival 2023 yang digelar selama dua hari ini, menampilkan berbagai rangkaian kegiatan dari OPD Pemkot Tangerang hingga tingkat kecamatan, di mana festival ini menggabungkan aspek budaya, seni, dan juga inovasi teknologi.
Tak hanya itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan masyarakat dengan penampilan istimewa dari Sahitya dan Kangen Band.(Agus/Rls)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *