Sempat Viral Ramai Pemberitaan, Kades Bantah Pemdes Kronjo Disebut Lecehkan Wartawan

Tangerang Kabupaten, GLOBALPOSNEWS.COM – Beredar video rekaman Aksi Orasi sejumlah pria yang menyebut Pemerintah Desa Kronjo, sudah merendahkan dan melecehkan wartawan di Kantor Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang pada hari Kamis, 14/09/ 2023.

Dalam Orasinya salah seorang perwakilan dari Aksi menyerukan “Ini, Pemerintahan Desa Kronjo, udah merendahkan, melecehkan wartawan, ” sumber video yang beredar dibeberapa group Whatsapp (WA) sambil menunjukan amplop berisi uang pecahan Rp10 ribu.

“Wartawan dihargai cuma Rp10 ribu, ” sahut pria yang merekam video berdurasi 14 detik itu.
Saat dikonfirmasi soal beredarnya video tersebut, Kepala Desa Kronjo, Haji Nurjaman tidak membantah rekaman video tersebut direkam di Kantor Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

“Tapi, saya menolak kalau ada yang menggiring narasi Pemerintah Desa Kronjo merendahkan melecehkan wartawan, ” kata Haji Nurjaman, Jumat, 15 September 2023.

Dijelaskan Nurjaman, ketika Stafnya berinisiatif memberikan amplop berisi Rp10 ribu kepada sejumlah orang yang mengaku wartawan, itu tidak bisa disebut representatif (dapat mewakili) dari pemerintah desa.

“Terlebih, pemerintah desa belum ada aturan soal alokasi anggaran untuk wartawan yang hadir meliput kegiatan pemerintah desa. Jadi, anak buah memberi atas nama pribadi dan inisiatif pribadi, ” jelasnya.
Lalu, lanjutnya, setelah kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes), dia meninggalkan acara tersebut dikarenakan ada peristiwa kebakaran di wilayah desanya Kamis kemarin.

Di luar itu, ditambahkan Haji Nurjaman, sebagai kepala desa ia berteman baik dengan sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Tangerang dan luar Kabupaten Tangerang.
“Jadi, kalau karena Staf saya secara pribadi berinisiatif sekemampuannya memberikan amplop saat itu, terus digiring narasi sampai viral yang dianggap Pemerintah Desa Kronjo merendahkan melecehkan wartawan, itu tidak baik, ” imbuhnya. (Red)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *