Pj Gubernur Al Muktabar Apresiasi Kontingen Provinsi Banten Raih Peringkat ke-4

SERANG, GLOBALPOSNEWS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar apresiasi atlet-atlet Provinsi Banten yang telah menorehkan prestasi pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII tahun 2023 di Kabupaten Bandung Jawa Barat.
“Kita mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah menorehkan prestasi tersebut,” ungkap Al Muktabar kepada wartawan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (10/7/2023).

Al Muktabar juga mengungkapkan dirinya merasa Apresiasi atas prestasi-prestasi yang telah diraih tersebut, terlebih pada Fornas kali ini kontingen Provinsi Banten berhasil raih menempati posisi 4 besar. Yang sebelumnya ditargetkan untuk masuk dalam 5 besar.
“Ini sudah melampaui target yang kita pesankan, dan itu bagian dari membawa nama baik Provinsi Banten dalam agenda Fornas di Jawa Barat,” ucap Al Muktabar

penyelenggaraan ajang Fornas VII tahun 2023 Jawa Barat, kontingen Provinsi Banten berhasil menempati peringkat ke 4 dengan perolehan 123 medali, yang terdiri dari 42 emas, 37 perak, dan 44 perunggu.
Raihan medali peringkat pertama Fornas VII Tahun 2023 di Jawa Barat

sementara kontingen Jawa Barat meraih peringkat pertama dengan perolehan 169 emas, 162 perak, dan 133 perunggu.
di Peringkat kedua Jawa Timur dengan 71 emas, 69 perak dan 64 perunggu. Disusul di peringkat ke tiga DKI Jakarta 67 emas, 65 perak dan 69 perunggu.

Sebelumnya, Ketua Kormi Banten Nur’aeni menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan Provinsi Banten masuk peringkat 4 dalam Fornas VII di Bandung, Jawa Barat. Perolehan Hasil itupun diumumkan saat penutupan berlangsung.  
“Berdasarkan hasil pengumuman secara resmi di penutupan bahwa posisi Provinsi Banten berada di peringkat 4. Alhamdulillah, sangat bangga,” ujar Nur’aeni di Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/7/2023).

Selebihnya, Nur’aeni juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Komisi V DPRD Banten.“Terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Banten atas supportnya kepada Kormi Banten. Sehingga bisa mengikuti acara Fornas. Komisi V DPRD Banten juga yang sudah membantu,” katanya. 

Dukungan yang diberikan Pj Gubernur Banten dan Komisi V DPRD Banten menurut Nur’aeni, menambah semangat para pejuang Fornas VII dari Provinsi Banten. “Menambah semangat teman-teman yang berjuang. Sehingga target bisa terpenuhi,” katanya (Agus)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *