Walikota Tangerang Mengharapkan O2SN Jadi Ajang Pengembangan Karakter dan Olahraga Prestasi

Tangerang, GLOBALPOSNEWS.COM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tangerang kembali digelar.
Ribuan siswa SD dan SMP se-Kota Tangerang tampak bersemangat dan antusias memadati Stadion Reborn untuk mengikuti kegiatan Pembukaan O2SN Tahun 2023 yang dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian, budaya dan olahraga serta parade dari para kontingen dari 13 korwil kecamatan se-Kota Tangerang, Senin (12/06).
Ditandai dengan pelepasan burung merpati, Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, membuka langsung kompetisi olahraga antar siswa jenjang SD-SMP tersebut dan berharap kegiatan O2SN tersebut dapat menjadi sebuah ajang untuk menyalurkan minat dan bakat para siswa di Kota Tangerang.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan O2SN ini dapat menjadi penyaluran bakat, minat, keterampilan sekaligus pengembangan dari anak-anak agar selain dapat hidup sehat, juga dapat menjadi olahraga prestasi.”
“Dan saya berterimakasih untuk sekolah-sekolah dan juga para guru yang telah membantu mendidik minat dan bakat siswa karena seperti kita lihat acara pembukaannya sangat semarak, anak-anak tampil dengan sangat baik dan ini merupakan buah dari pembinaan bapak dan ibu guru di sekolah masing-masing,” tutur Arief.
Terlebih, lanjut Arief, dengan diimplementasikannya kurikulum merdeka, anak-anak dapat lebih bebas dalam memilih materi pembelajaran sesuai dengan minat bakat masing-masing.
“Makanya ajang ini penting, selain sebagai ajang pembentukan karakter tetapi juga dapat menjadi sarana untuk mengasah minat dan bakatnya sehingga nantinya anak-anak dapat memilih masa depannya sesuai dengan bakat dan minatnya tadi.”
“Dan saya harap juga guru-gurunya dapat semakin kreatif agar dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Kota Tangerang untuk lebih maju.” pungkasnya.
Salah seorang siswa peserta kompetisi dari Cabang Olahraga (Cabor) mini soccer, Alfin Wildan Maulana, mengungkapkan antusiasme dan tak sabar untuk segera bertanding di kompetisi tersebut.
“Nggak sabar pengen segera tanding supaya bisa mengukur sejauh mana kemampuan dan keterampilan yang telah saya latih. Karena persiapan untuk ikut kompetisi ini kami benar-benar berlatih dengan keras,” ucap siswa SD Negeri Larangan 6 tersebut.
Sementara itu, Amelia dan Monika, siswi SMP anggota Marching Band dari SMPN 5 Kota Tangerang yang juga turut bertanding, berharap tim mereka dapat meraih hasil maksimal dalam ajang tersebut.
“Ya, kami ingin berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi. Semoga dapat menjadi batu loncatan untuk lebih berprestasi lagi” ucap Amel dan Monik kompak.
Untuk diketahui, kegiatan O2SN tersebut akan diselenggarakan mulai dari tanggal 13 hingga 16 Juni 2023 dengan memperlombakan 11 Cabor untuk jenjang SD dan 5 Cabor untuk jenjang SMP serta diikuti oleh total 810 siswa yang terdiri dari 650 siswa SD dan 160 siswa SMP (Agus.s/Red)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *