Resmi Gabung PSI, Kaesang Sebut Sudah Minta Restu Jokowi

SOLO- GLOBALPOSNEWS.COM – Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang mengaku sudah meminta restu kepada ayahnya, Presiden Jokowi dan juga kepada kakaknya, Gibran Rakabuming Raka soal keputusan bergabung dengan Partai PSI.

“Minta restu pasti, tapi kan beliau (Jokowi) sibuk banget. Mentok-mentok dapat waktu 5 menit,” ucap Kaesang di kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Sabtu, 23 September 2023.

Meski demikian, Kaesang enggan membeberkan bagaimana caranya meminta restu kepada Jokowi dan kakaknya. Namun dia menegaskan, jika sudah menyebutkan kepada keduanya bahwa dirinya akan bergabung ke PSI

“Saya kan minta restu, bukan minta ijin, namanya anak sama bapak (dengan Jokowi) Menyebut masuk Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Terakhir WA sudah lama banget, itu bahas Persis,” ujarnya.

Kendati demikian, langkahnya masuk PSI mendapatkan dukungan penuh dari sang istri, Erina Gudono.

“Alhamdulilah saya sudah dapat izin dan restu dari istri saya. Mau bagaimanapun, istri saya adalah teman hidup saya, teman saya berdiskusi, apapun saya harus dapat restu dari istri saya,” ucapnya.

Kaesang juga mengungkapkan alasannya bergabung dengan PSI untuk menjadikan anak muda lebih aktif lagi dalam perpolitikan tanah air, terlebih tahun 2024 Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi. Kaesang melihat PSI adalah partai yang cukup bagus, yang diisi anak-anak muda yang memiliki integritas dan kompetensi.
“Semoga ini sebagai langkah awal politik saya. Saya berharap, saya dan PSI bisa membuat Indonesia jauh lebih baik di masa depan,” pungkasnya.
(Agus/Red)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *