Sekjen PDIP: Ketum Megawati Soekarno Putri Akan Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo September

Jakarta, GLOBALPOSNEWS.COM – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut bakal mengumumkan bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 pada September atau sebulan sebelum masa pendaftaran capres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Kabar itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri Rakerda PDIP Sumatera Barat, Selasa (4/7). Dia bilang nama cawapres Ganjar akan diumumkan setelah partainya berkomunikasi dengan rekan partai koalisi PDIP saat ini.

“September tentu saja ini kewenangan dari Ibu Ketua Umum mengumumkan calon dari wakil presiden yang tentu saja setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar dan juga dengan bapak Presiden Jokowi,” kata Hasto kepada wartawan, Selasa (4/7).
Menurut dia, partainya saat ini masih menggodok nama-nama yang yang masuk dalam bursa. Proses itu akan berlangsung hingga dua bulan ke depan selama Juli-Agustus.
Hasto mengatakan pihaknya tak mau sesumbar soal cawapres pendamping Ganjar. Dia ingin memastikan cawapres mereka memiliki kekuatan elektoral untuk menang di Pilpres.
“Bulan Juli, Agustus, akan menjadi momentum penggodokan dan kemudian akan dicari perpaduan terbaik, tetapi juga melihat aspek-aspek elektoral,” ucap dia.
“Jadi kita tunggu momentum yang tepat,” imbuh Hasto.
Sementara itu, beberapa nama telah muncul dan disebut masuk dalam bursa. Mereka mulai dari Menko Polhukam Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Sandiaga Uno, bahkan hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
((Red/Agus)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *