Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya Gelar Hari Jadi Ke 4 Tahun

Labuhanbatu, Globalposnews.com – Organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya melaksanakan acara peringatan hari lahir yang ke-4 tahun bertempat di Gedung Aula Rantauprapat Convention Center(RPCC)Minggu, (9/6/2024)

Dalam sambutannya Ketua umum Ulfian Hamdani, S.Pd., M.A.P menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Dalam peringatan HARLAH Ke-4 ini saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya yang hadir dan berpartisipasi aktif, sehingga kegiatan ini alhamdulillah berjalan lancar. Terima kasih juga kita ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang telah mensupport kegiatan ini,” ujarnya.

“Ucapan yang sama terima kasih kepada Polres Labuhanbatu yang berpartisipasi dalam pengamanan kegiatan ini. Terima kasih kepada organisasi yang sengaja kami undang, dan hadir bersama kita,” tambahnya.

Organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya,katanya adalah organisasi kemasyarakatan yang berbasis etnis Jawa, namun dalam pergerakannya lebih nasionalis. Pergaulan dilingkungan organisasi lebih melebur bersama organisasi lainnya.

Di dalam perkembangannya, lanjut ulfian, organisasi ini telah diakui dan terdaftar di Pemerintah Republik Indonesia dengan memiliki badan hukum Kemenkumham,selama 4 tahun ini KJL RAYA telah mendirikan badan otonom bidang ekonomi dan bidang sosial, yaitu Koperasi Visi Jaya Bersatu dan Yayasan Insani Jaya Madani, Insya Allah ke depannya kita akan membuat badan otonom di bidang pendidikan.

“Perlu kami sampaikan bahwasanya organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya membuka diri dan siap bekerja sama dengan organisasi lainnya, dalam hal kegiatan-kegiatan sosial dan atau pemberdayaan kemasyarakatan” ungkap Ulfian Hamdani.

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Maniso, ST menyampaikan pesan penyemangat kepada seluruh anggota dan pengurus Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya.

“Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya saat ini memang masih kecil karena masih berusia 4 tahun,tetapi kita harus bangga ada di dalamnya,pergerakan kegiatan terus dilaksanakan di dalam bidang sosial,perlu kita ingat suatu hal yang besar dimulai dari hal-hal yang kecil. Saya berpesan kepada pengurus untuk tetap semangat dalam membina masyarakat terkhusus warga Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya,selamat bekerja dan selamat mengemban tugas” ungkapnya.

“Saya tahu betul ketum ulfian bahwa tenaga beliau masih 100 persen untuk memimpin KJL Raya ini dan saya masih ingat pada tahun 2020, dari diskusi-diskusi ringan muncul ide untuk mendirikan sebuah organisasi,hingga pada tanggal 7 Juni 2020 lahirlah organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya ini yang berkantor Pusat di Rantauprapat” ungkap Maniso.

Panitia pelaksana yaitu Sukaji sebagai Ketua,Ketua panitia Sukaji menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh tamu yang hadir di acara ini.

“Syukur alhamdulillah pada hari ini terlaksana kegiatan kita ini. Kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini. Peringatan Hari Lahir organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya yang ke-4 tahun,terima kasih kami ucapkan kepada seluruh anggota dan Pengurus KJL RAYA dan para donatur,serta kerjasama yang baik sesama panitia sehingga acara ini dapat kita laksanakan dengan baik” ungkap Sukaji.

Peringatan HARLAH Ke-4 ini dihadiri oleh Plt Bupati Labuhanbatu yang diwakili asisten II Pemkab Labuhanbatu ,Kapolres Labuhanbatu,Kapolres Labusel yang diwakili,Sekretaris Jenderal Wanto, S.Pd.I., M.Pd, Bendahara Umum Lastri dan segenap pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), serta anggota dan pengurus Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KJL RAYA dari Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan,Selain itu juga dihadiri organisasi Pemuda Patriot Rakyat (PPR)Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat(HIPAKAD), Wanita Pujakesuma, Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Pejuang Batak Bersatu(PBB)Palang Merah Indonesia (PMI) Insan Pers dan beberapa organisasi lainnya yang hadir.(Mhd Jamil)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *