Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Labuhanbatu Masa Bakti 2024-2028 Dilaksanakan Secara Khidmat

Labuhanbatu, Globalposnews.com – Pengurus Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu periode 2024-2028 resmi dilantik diketuai oleh H Booster Sitio,prosesi pelantikan langsung dipimpin Ketua Koni Provinsi Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis di Balroom Permata Land Hotel Rantauprapat, Minggu(30/06/20024)

Ketua KONI Sumatera Utara John Ismadi Lubis dalam keterangan nya menyampaikan

“Pelantikan ini sesuai anggaran dasar yang suatu organisasi dibuat SK nya serta pokok wajibnya,mekanisme awal ada yang namanya Musdalub hak anggota” ujarnya

“Saya sebenarnya tidak menginginkan adanya Musdalub, kami datang kesini tahun lalu mencoba ingin menyelesaikan masalah ini karena adanya pihak-pihak yang tidak ingin akhirnya kita lepas sesuai AD/ART bahwasanya apabila 30 hari permintaan Musdalub tidak di jawab maka yang berminat dapat melaksanakan Musdalub tersebut,” tambahnya

Saat para awak media bertanya tentang adanya dualisme,Jhon menambahkan bahwa pelantikan itu melalui Musdalub maka salah satu konsederan kita di SK menyatakan bahwa pengurus lama sudah tidak berlaku lagi SK nya, artinya tidak ada dualisme, ujarnya singkat.

sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM, berkirim surat kepada Ketua KONI Sumatera Utara di Medan.

Surat Plt Bupati Labuhanbatu itu, bernomor 426/3868/Disporabudpar/2024, tentang perihal Pemberitahuan Status Kepengurusan KONI Labuhanbatu, terhitung tanggal 24 Juni 2024, berisikan sejumlah usulan.

Diterangkan bahwa Plt Bupati mengusulkan kepada Ketua KONI Sumatera Utara untuk menunjuk Plt ketua Koni Labuhanbatu.

Selain itu dia mengusulkan penundaan pelantikan pengurus Koni Labuhanbatu, dengan alasan untuk menjaga stabilitas keamanan di Labuhanbatu, menghadapi pemilihan kepala daerah serentak, yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

Sementara Ketua Koni Labuhanbatu, H Boster Sitio mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan cabang olahraga yang telah memimpin Koni kabupaten ini.

Juga mengajak seluruh pengurus Koni Labuhanbatu, untuk secara bersama memajukan dunia olahraga.

“Mari kita bersama-sama memajukan dunia olahraga didaerah ini, untuk meraih prestasi terbaik. Tidak saja di Sumatera Utara, tetapi juga ketingkat nasional.

Pelantikan ini dihadiri oleh mantan Bupati Labuhanbatu periode 2014/2019 H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, sejumlah pengurus Koni Sumut,Koni Labuhanbatu Utara, Labusel,Asahan,tokoh masyarakat serta seluruh ketua cabor keanggotaan Koni Labuhanbatu dan tamu undangan lainnya.(Mhd Jamil)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *