Danramil 06/Tigaraksa Shalat Idul Adha di Masjid Al Amjad Bersama Wakil Bupati

Tangerang, GLOBALPOSNEWS.COM – Danramil 06/Tigaraksa Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Irwanto shalat Idul Adha 1444 Hijriyah di masjid Mesjid Al-amjad Jalan Moh Atek Soewardi di Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, bersama wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, Kamis (29/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut H Drs Rudi Maesyal Rasyied Sekda Kabupaten Tangerang, Aditya wijaya Wakil DPRD Kabupaten Tangerang, Drs H. Hariri Kasubag TU Kementrian agama, H. Didin MUI Kabupaten Tangerang, KH Sanwani Ketua DMI mesjid Al Amjad, KH Drs Nuralam Sekum MUI dan perwakilan umat muslim yang ada di kabupaten Tangerang.

H. Mad Romli S. H
Wakil Bupati Tangerang dalam sambutanya menjelaskan peristiwa sejarah setiap kali memperingati hari raya idul adha, maka akan selalu terkenang kembali terhadap kesanggupan dan ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT yang bersedia kehilangan keluarga yang merupakan bagian yang paling di sayangi.

“Dari peristiwa sejarah peringatan hari raya idul adha ini, selayaknya kita sebagai ummat muslim khususnya di Kabupaten Tangerang harus mampu mengambil hikmah yang terkandung dalam peringatan idul adha ini dengan menumbuhkan kembali kepedulian kita terhadap sesama, saling asah, saling asih, dan saling asuh terhadap saudara dan masyarakat di sekitar kita,” ujarnya.

“Untuk itu marilah kita semua jadikan hari raya Idul Adha kali ini sebagai tempat untuk introspeksi diri. Sudah sejauh mana kita mampu berkorban untuk sesama dan berkorban untuk daerah kita tercinta,” katanya lagi.

Sementara, Danramil 06/Tigaraksa Kapten Inf Irwanto menambahkan, Idul Adha kali ini. dapat dijadikan momentum untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik sehingga mampu bekerja, meningkatkan kualitas diri.

“Dalam hari raya idul Adha kita di ajarkan untuk berkurban untuk meningkatkan kesabaran dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Sumber kodim 0510TRS/Agus

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *