Danramil 12/Rajeg Bacakan Amanat Panglima TNI,Pada Upacara Bendera 17an

Tangerang, GLOBALPOSNEWS.COM
Selaku Inspektur Upacara, Kapten Arh P.Sihotang pimpin Upacara Bendera 17-an dan bacakan Amanat Panglima TNI, bertempat di Lapangan Upacara Makodim Jl.M Atiek Soeardi, Senin (17/07/2023).

Pelaksanaan Upacara Bendera 17an yang digelar di makodim
pada hakekatnya memiliki banyak makna dan tujuan yang terkandung didalamnya, selain meningkatkan wawasan kebangsaan, disiplin, juga sebagai sarana atau cara untuk membentuk karakter bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Arh P.Sihotang bacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yang membahas evaluasi program kerja dan anggaran tahun 2023 dalam kurun waktu semester pertama serta tantangan tugas kedepan yang menjadi tugas dan tanggung jawab TNI sebagai alat pertahanan negara.

“TNI sebagai alat utama pertahanan negara hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh undang-undang, sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Jelas Panglima TNI dalam amanatnya.

Upacara Bendera 17an kali ini di laksanakan di lapangan makodim,selaku komandan upacara kapten Arm Sigit T Ndanramil 09/Mauk. selain personel Makodim, juga dihadiri perwakilan dari 14 Koramil jajaran kodim 0510/Tigaraksa . (Agus/Rls)

Sumber: kodim 0510/Tigaraksa

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *