Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengecekan Personel dan Kendaraan

Serang, GLOBALPOSNEWS.COM – Personel Satbrimob Polda Banten dibawah pimpinan Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menggelar apel gelar pasukan, peralatan dan kendaraan dinas milik Satbrimob Polda Banten pada Sabtu (19/09).

Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten maupun kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Komandan Apel, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin yang didampingi Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman, beserta pejabat utama Satbrimob Polda Banten mengecek peralatan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Banten mulai dari kendaraan, persenjataan, serta juga mengecek jumlah kekuatan siap gerak berikut perlengkapan pribadi personil Satbrimob Polda Banten.

Dalam arahannya, Kombes Pol Dede Rojudin menyebutkan hal ini merupakan tindak lanjut dari kesiapsiagaan yang rutin dilaksanakan. “Ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam mengantisipasi tugas kontijensi, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” kata Dede.

Dari hasil pengecekan tersebut Dansat Brimob Polda Banten mengucapkan terimakasih. “Kepada seluruh personil untuk kesiapsiagaannya dan berharap untuk terus melaksanakan perawatan kepada peralatan baik milik pribadi maupun dinas agar perlatan yang dimiliki selalu dalam kondisi siap dan bagus untuk digunakan,” tutup Dede
(Bidhumas/Agus).

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *