Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77, Ratusan Pecinta Burung Ikuti Kapolda Banten Cup

Serang,GLOBALPOSNEWS.COM – Ratusan pecinta burung kicau berkumpul di lapangan tembak Polda Banten untuk mengikuti perlombaan burung kicau Kapolda Cup dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 pada Minggu (18/06).

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto diwakili Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko didampingi PJU Polda Banten, Kadispora Banten Bapak Sarnata, ketua BNR Banten Bapak Aven, serta diikuti seluruh pecinta kicau mania Nusantara.

Ditbinmas Polda Banten membacakan sambutan Kapolda Banten yang mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara Polri dengan Masyarakat. “Kegiatan ini sejatinya merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara ke-77, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang mengingat momentum Hari Bhayangkara tersebut, maka kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting, khususnya memperkuat tali silaturahmi memupuk rasa kebersamaan dan untuk mendekatkan Masyarakat dengan Polri,” ucap Widiatmoko.

Widiatmoko merasa bangga karena kicau mania dari berbagai daerah mengikuti perlombaan burung kicau di Polda Banten “Saya merasa bangga karena kegiatan lomba Burung Kicau diikuti dengan antusias tinggi oleh lebih dari 500 peserta dan kemungkinan besar akan bertambah yang tidak hanya berasal dari Provinsi Banten saja, tetapi juga diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai Daerah,” kata Widiatmoko.

Dirbinmas mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana menyalurkan hobi dan sebagai sarana silaturahmi bagi pecinta burung kicau. “Selain sebagai ajang menyalurkan hobi dan berkompetisi, tentunya dapat menjadi forum bagi komunitas pecinta burung, untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya sehingga akan terbentuk rasa penuh kekeluargaan di antara kita semua dan diharapkan dapat mengembangkan Kepedulian dan kesadaran kita, dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya kelestarian burung berkicau beserta ekosistemnya,” ujar Widiatmoko.

“Melalui kegiatan ini akan terbangun kemitraan yang solid antara Polri dan masyarakat, guna bersama memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, saya juga mengajak kepada seluruh peserta untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mengalihkan konsentrasi masyarakat dari semakin panasnya Dinamika Politih di Tanah Air,” tambah Widiatmoko.

Terakhir Widiatmoko menyampaikan harapan Kapolda Banten kepada seluruh peserta agar mengikuti lomba dengan sikap sportif. “Saya berharap perlombaan kicau burung piala Kapolda tahun 2023 dapat dilaksanakan dengan menjungjung tinggi nilai sportivitas dan prinsip Fair Play, serta menaati tag tertib peraturan lomba,” terang Widiatmoko.

Ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh berbagai pecinta burung kicau dari seluruh Nusantara. “Lomba burung kicau Kapolda Cup ini merupakan rangkaian dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77, kegiatan ini diikuti oleh para peserta yang bersalah dari berbagai wilayah mulai dari Jambi, Lampung, dan Jabodetabek,” ucap Didik.

Didik menjelaskan selain menjalin silaturahmi kegiatan ini juga bisa meningkatkan UMKM diantara para pecinta burung kicau. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan antara kepolisian, masyarakat dan para kicau mania yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang sangat erat dimana bisa meningkatkan UMKM diantaranya peternak kroto, jangkrik dan lainnya, dan yang paling penting hubungan baik antar kicau mania terjalin baik dimasa tahun politik,” jelas Didik.

Ditempat yang lain peserta lomba Bapak Huliadi warga Kota Cilegon yang berhasil meraih juara II kelas Murai Batu BOB 36G memberikan apresiasi kepada Polda Banten. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Banten yang sudah menyelenggarakan lomba burung kicau Kapolda Cup, dan Alhamdulillah burung andalan saya bisa mendapatkan juara II kelas Murai Batu BOB 36G,”

“Saya berharap kedepannya Polda Banten bisa sering mengadakan perlombaan burung kicau agar pecinta burung semakin banyak dan bisa terjalin silaturahmi yang baik kedepannya, sukses selaku untuk Polda Banten,” tutup Huliadi (Bidhumas/Red).

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *