Polda Banten Ikuti Sosialisasi Lembaga Konsultasi Hukum dan Manajemen Dari STIK-PTIK Mabes Polri

Serang, GLOBALPOSNEWS.COM – Polda Banten menerima Sosialisasi Lembaga Konsultasi Hukum dan Manajemen (LHKM) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Mabes Polri yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten pada selasa Rabu (22/08) pukul 10.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan ketua tim Kombes Pol Eldi Yudianto, Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Banten Kombes Pol Yuliani, Kabag Dalpres Ro SDM Polda Banten AKBP Baktiar Joko Mujiono, Pembina Ekawaty Kristianingsih serta diikuti oleh para personel Polda dan Polres jajaran.

Kapolda Banten yang diwakili Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Yuliani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta bersyukur, pagi ini personel Polda Banten mendapat kesempatan menerima sosialisasi dari Lembaga Konsultan Hukum dan Manajemen (LKHM) STIK-PTIK Mabes Polri. “Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi Polri khususnya Polda Banten,” kata Yuliani.

Yuliani mengharapkan agar kesempatan ini digunakan dengan baik. “Saya berharap gunakan kesempatan ini dengan baik dan pahami betul apa yang disampaikan oleh Tim dan tanyakan yang belum jelas, sehingga memiliki pengetahuan untuk menunjang pelaksanaan tugas,” ucap Yuliani

Sementara Kombes Pol Eldi Yudianto selaku Ketua Tim Sosialisasi LHKM STIK-PTIK Mabes Polri mengharapkan. “Saya berharap kepada seluruh peserta memperhatikan materi yang disampaikan oleh Tim Ahli dengan belajar singkat ini, bisa benar-benar bermanfaat dan bisa dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas. Sesungguhnya pengetahuan itu sangat penting dan berguna sepanjang perjalanan hidup,” ucap Eldi.

Ia juga mengatakan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan program LKHM. “Kegiatan Sosialisasi ini untuk memperkenalkan program LKHM yang ada di dalam STIK-PTIK kepada anggota Polri sebagai wujud program Kapolri guna membentuk SDM Polri dari dalam,” tutur Eldi.

Diakhir, Eldi menjelaskan bahwa sosialisasi ini berkaitan dengan masalah fungsi Kepolisian. “Sosialisasi berkaitan dengan masalah fungsi Kepolisian dalam melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi melalui BID Kermadianmas yaitu Administrasi umum, Perencanaan dan struktur organisasi STIK,” tutup Eldi. (Bidhumas/Agus)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *