Polres Cirebon Kota Gelar Bakti Kesehatan dan Penanganan Starting dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara ke-78

Cirebon Kota, Globalposnews.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Cirebon Kota menggelar acara bakti kesehatan dan penanganan stunting pada Kamis (13/6/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik., M.M, Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL Rizky Adi Saputro, S.H., S.Ik, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Nisa Rano, Kabag SDM Polres Cirebon Kota KOMPOL Didi Wahyudi, S, S.H., M.H. Kasi Dokes Polres Cirebon Kota IPTU H. Jarnadi, S.H, Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPDA Charis Efendi, S.H.

Hadir pula Ketua Umum BPC HIPMI Kota Cirebon Sabaran Alex Wijaya. Sekretaris BPC HIPMI Kota Cirebon Hisyam. Laskar Macan Ali (LMA) Prabu Dias alias Dedi Setiadi. Pengurus BPC HIPMI Kota Cirebon, LMA, dan sekitar 50 warga masyarakat penerima bantuan.

Kapolres AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M mengungkapkan pentingnya kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama dalam penanganan stunting.

“Klinik Pratama Polres Cirebon Kota siap memberikan layanan kesehatan. Didampingi oleh HIPMI, Ibu Bhayangkari, dan LMA, kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kapolres.

Sebagai bagian dari acara, bantuan makanan bergizi diberikan kepada lima anak dan paket sembako kepada lima lansia sebagai simbolis. Selain itu, dilakukan peninjauan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang hadir.

Kapolres menekankan pentingnya keberlanjutan kegiatan seperti ini.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin melalui program Jumat Curhat yang dijadwalkan oleh setiap Kapolsek di wilayah masing-masing. Kami berharap sinergitas ini dapat terus berjalan dengan baik,” tambahnya.

Acara ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada penerima bantuan, tetapi juga memperkuat hubungan antara Polres Cirebon Kota dan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan bakti kesehatan dan penanganan stunting ini, Polres Cirebon Kota menunjukkan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, sejalan dengan semangat HUT Bhayangkara ke-78. (Agung)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *