Capaian 10 Tahun Pimpin Kabupaten Tangerang” Ahmed Zaki Iskandar Fokus di DKI Jakarta

Jakarta, GLOBALPOSNEWS.COM – meninggalkan banyak Prestasi setelah mengakhiri masa jabatannya pada 21 September 2023 lalu. Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tangerang menjabat Bupati selama 10 tahun (dua periode)

berbagai program, seperti penyediaan rumah untuk mengurangi tinggal dikawasan kumuh, program untuk sanitasi pesantren (sanitren) dan sanitasi sekolah (sanisek) yang menjadi program nasional. Di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) meningkatkan fasilitas layanan di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), di antaranya menyediakan ruang unit gawat darurat (UGD), rawat jalan, rawat inap serta persalinan 24 jam.

Mantan Bupati Tangerang H. Ahmed Zaki Iskandar yang akrab disapa Bang Zaki juga mendukung pembangunan gedung rumah sakit sehingga Kabupaten Tangerang kini memiliki empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yaitu RSUD Tangerang, RSUD Pakuhaji, RSUD Balaraja dan RSUD Tigaraksa. Hal ini merupakan suatu kemajuan karena umumnya setiap daerah hanya punya 1 RSUD.
dan satu-satunya RUSD tingkat kabupaten/kota di Banten yang memiliki klinik endoskopi.

Selain itu, kepedulian Bang Zaki terhadap kesehatan masyarakat juga diwujudkan dengan program stadion mini di tiap kecamatan untuk mendukung gaya hidup sehat. Bukti kepeduliannya terhadap kesehatan adalah gelar doktor Bang Zaki dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang mengangkat thesis soal pelayanan kesehatan dan peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saat Covid-19 melanda.

Disebut Jadi Kandidat Calon gubernut DKI, Bang Zaki menuturkan” Belum Waktunya Bicara Pilkada “

Bang Zaki juga dikenal sebagai politikus yang flamboyan. Dia pernah duduk di kursi legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kerja keras beliau yang konsisten membuatnya dipercaya sebagai panglima pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk wilayah Jakarta, Seperti diketahui, saat ini Bang Zaki menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta.

juga bertugas sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jakarta, Pimpin Pemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta,

H. Ahmed Zaki Iskandar Mulai Konsolidasi Kekuatan Karier politiknya dimulai pada 1992 sebagai kader biasa di Partai Golkar. Berkat etos kerja yang tinggi selama 31 tahun berkarir, dan kini dipercaya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta periode 2020-2025. “Saya banyak belajar dari partai Golkar, partai inilah yang telah membesarkan saya,” katanya. (Agus/Red)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *