Dirut Finny Widiyanti Ucap Nyaman Aman Bersih’ Pembangunan Pasar Kutabumi Dimulai

Tangerang Kabupaten | Globalposnews.com – Dalam Melanjutkan Program Revitalisasi Pasar Kutabumi, Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda NKR) melaksanakan pelatakan batu pertama (groundbreaking) simbolis dimulainya pembangunan Pasar Kutabumi diWilayah Kelurahan Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang – Banten, Rabu: 10/07/2024.

Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR), Finny Widiyanti mengatakan, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik konsumen untuk berbelanja di Pasar Kutabumi dan menciptakan Pasar yang nyaman,aman,bersih,tanpa mengorbankan kearifan lokal” ucap Finny.

“Kami percaya bahwa Pembangunan ini akan membawa kesejahteraan bagi para pedagang di Pasar Kutabumi. Dengan pasar yang lebih modern dan fasilitas lengkap, agar konsumen dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan aman dan higienis,” terangnya.

“Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut demi terciptanya pasar-pasar rakyat yang berkualitas di masa depan,” tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, Camat Pasar Kemis, Nurhanudin menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan keinginan yang sudah lama diharapkan oleh masyarakat. Pasar Dengan ini, penataan kawasan sentra niaga di Kecamatan Pasar Kemis dapat berjalan dengan cepat dan dinikmati masyarakat.

“Kita harapkan segera terwujud, karena ini merupakan harapan Kecamatan Pasar Kemis dimana terdapat pasar yang sehat, bersih, nyaman yg dirasakan oleh para pengunjung dan juga pedagang,” ucapnya.

Sementara Ketua Paguyuban Pasar Kutabumi (P4KB) Rudi Hartono mengutarakan” Sangat Apresiasi khususnya kepada pimpinan Dirut Perumda NKR beserta jajaran, serta Pemerintah Kabupaten yang telah terealisasinya Revitalisasi Pasar Kutabumi sehingga dapat berjalan pelaksanaan pembangunannya” ungkapnya.

Rudi mengajak kepada para pedagang pasar Kutabumi untuk mendukung penuh revitalisasi pembangunan Pasar Kutabumi yang lebih indah dan nyaman.

“Di sini kita selaku para pedagang menginginkan pasar yang bersih dan layak untuk mensejahterakan perekonomian kita, jadi mari kita dukung untuk terwujudnya pasar bersih indah dan nyaman,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pasar Kutabumi berdiri di atas tanah seluas 11.086 meter persegi. Revitalisasi ini akan menghasilkan ruang dagang yang meliputi 510 unit los, 258 unit kios, dan 122 unit kios khusus, dengan total 890 unit ruang dagang yang siap melayani masyarakat.
(Agus)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *