Gelar family gathering JTR menuju Borobudur Wisata Tujuh keajaiban dunia

TANGERANG, GLOBALPOSNEWS.COM -.Dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota di JurnalisTangerang Raya (JTR).

Himpunan para wartawan lokal Kota Tangerang ini menggelar acara Family Gathering di Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah dari Tanggal 25 Juli hingga 27 Juli 2023.

Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 10 jam menggunakan kendaraan roda empat,Para peserta Gathring tiba di Kota Magelang pada Pagi hari Pukul 5.00 WIB.

Selepas beristirahat di sebuah penginapan, rombongan yang dipimpin oleh ketua JTR Ayu Kartini dan Penasehat JTR R.Herwanto tersebut kembali bersiap menuju Candi Borobudur yang letaknya sekira 1 KM tak jauh dari tempat penginapan.

Ketua JTR Ayu Kartini disela kegiatan mengatakan momen Family Gathering tahun ini sengaja memilih lokasi wisata Candi Borobudur yang merupakan Destinasi wisata yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia.

” Atas kesepakatan seluruh anggota,tahun ini kami melakukan kegiatan Family Gathering di Candi Borobudur sebuah bangunan batu masa Dinasti Syailendra yang menjadi peninggalan Budha terbesar di dunia”singkatnya dilokasi Rabu(26/7/23).

Ayu menuturkan ,selain ke Candi Borobudur seluruh peserta Gathering juga dijadwalkan akan mengunjungi Candi Mendut serta Kraton Kesultanan Jogjakarta.
” Setelah ini kami juga akan mengunjungi lokasi Destinasi Wisata lain di Jogjakarta ” katanya.

Senada,Penasehat JTR sekaligus ketua panitia Gathering R Herwanto mengatakan secara singkat bahwa kegiatan Gathering ini bukan hanya sekedar wisata namun bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

” Momen ini bisa digunakan untuk lebih mengenal lagi secara detil bangunan candi Borobudur dan menemukan enggel – enggel menarik untuk dijadikan sebuah berita” singkatnya.

Sebagai tambahan berikut seputar informasi terkait tarif masuk ke Candi Borobudur.

Entrance ticket adalah besaran tarif bagi pengunjung yang masuk ke Taman dan Plataran Candi Borobudur, sedangkan untuk naik ke Struktur Candi ada pengenaan biaya tambahan dan juga mendapatkan fasilitas tambahan.
Bagi wisatawan lokal dewasa untuk entrance ticket sebesar Rp.50.000 lalu untuk naik.ke stuktur Candi akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp70.000 sehingga menjadi Rp 120.000.
Sementara entrance ticket untuk anak-anak sebesar Rp .25.000 dldan unuk naik ke struktur candi dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.50.000 sehingga menjadi Rp.75.000.
Sementara entrance ticket untuk turis manca negara Dewasa: USD 25 atau setta dengan Rp368.000.dan untuk Anak usia 3-10 tahn sebesar USD 15 atau setara dengan Rp220.000.
Lalu untuk naik ke struktur candi dikenakan tambahan Rp.80.000 bagi anak dan dewasa.

Fasilitas tambahan yang didapatkan bagi pengunjung untuk naik ke atas bangunan Candi Borobudur,pengunjung akan diberikan sandal khusus yaitu Sandal Upanat buatan pengerajin di wilayah Candi Borobudur.

Setiap pengunjung juga wajib ikut dalam rombongan yang dibimbing oleh seorang pemandu, sehingga ada penjelesan yang dapat mereka terima ketika naik struktur candi. (Agus/Rilis)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *