Menko PMK Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan, Didampingi Kapolda Banten Beserta Pj Gubernur Banten

CILEGON, GLOBALPOSNEWS.COM – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto beserta Pj Gubernur Banten Al Muktabar dampingi Menko PMK Muhadjir Effendy cek arus mudik di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan pada Rabu (19/04/2023) malam.

Setibanya di pelabuhan Menko PMK Muhadjir Effendi beserta Kapolda Banten dan Pj Gubernur Banten langsung mengecek kantong parkir dan menyapa serta pebincang dengan para pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor dan memberikan bingkisan, lalu rombongan melakukan pengecekan ke dermaga kemudian mengecek situasi Pelabuhan Merak.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna mengecek pelaksanaan mudik berjalan dengan lancar. “Hari ini kami kembali melaksanakan pengecekan kondisi arus mudik di pelabuhan Pelindo II Ciwandan berjalan aman dan lancar,” kata Rudy.

“Hingga Rabu (20/042023) sekitar pukul 21.30 WIB jumlah kendaraan sepeda motor dan Truk yang mengantri untuk memasuki kapal masih normal tidak terlihat adanya kendala yang menghambat kelancaran proses loading kendaraan kedalam kapal,” terang Rudy.

Menurutnya kondisi lancar berkat kebijakan yang menetapkan pelabuhan pelindo II Ciwandan khusus penyeberangan bagi Sepeda motor dan Truk. “Tahun ini kita berlakukan pelabuhan Pelindo II Ciwandan khusus untuk penyeberangan sepeda motor dan truk, tidak campur dengan kendaraan pribadi dan bus,” tambah Rudy.

Tak hanya menyapa dan menyampaikan pesan agar berhati-hati dalam perjalanan, Kapolda dan PJU Polda Banten memberikan bekal makanan berupa roti kepada pemudik.

Terakhir Rudy menegaskan kembali komitmen Polda Banten untuk berupaya maksimalkan mengamankan arus lalu lintas dan jalur mudik. “Jangan sampai ada aksi premanisme atau pencurian dengan kekerasan ataupun bajing loncat, Polda Banten berkomitmen menjaga arus mudik agar aman, lancar, dan berkesan,” tutup Rudy

(Bidhumas/Agus.s)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *