Presiden Joko Widodo Resmikan Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat’ Provinsi Papua Selatan’

Papua Selatan, GLOBALPOSNEWS.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ekonomi Kabupaten Asmat, Papua Selatan akan semakin baik dan meningkat dengan telah selesai pengembangan Bandara Ewer yang memudahkan konektivitas individu dan barang.
“Kita ingin dengan selesainya Bandara Asmat ini, Asmat semakin berkembang dan maju dan kita harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat di Provinsi Papua Selatan secara umum akan semakin baik dan semakin meningkat,” kata Presiden Jokowi, saat meresmikan Terminal Bandara Ewer, di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7)

sebagaimana disaksikan langsung di Youtube Sekretariat Presiden.
Jokowi mengatakan Bandara Ewer telah siap digunakan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat.

Jokowi menekankan bahwa konektivitas perhubungan antarwilayah baik provinsi maupun pulau sangat penting untuk mempercepat mobilitas orang dan barang.
“Akan membuka isolasi, akan mempercepat kiriman-kiriman logistik,” kata dia.

Saat ini, kata Jokowi, setiap pekan terdapat dua kali penerbangan dari Timika, Papua Tengah ke Asmat, empat kali penerbangan dari Kamur ke Asmat, dan empat kali penerbangan dari Merauke, Papua Selatan.
“Ini akan membuka wisata Asmat akan semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan Bandara Ewer memiliki karakter yang khas juga akan menjadi salah satu tujuan wisata ke Papua Selatan.

Budi Karya meyakini Bandara Ewer akan membangkitkan ekonomi dan memudahkan kegiatan masyarakat di Asmat.
“Penumpang yang relatif hampir setiap hari datang dan pergi ke Ewer, baik ke Timika maupun ke Merauke. Kami berdiskusi dengan gubernur dan bupati bahwa ini membantu masyarakat dan kita memang ada beberapa masukan yang harus kita lakukan, Insya Allah akan kita lakukan,” ujar Budi. (Red)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *