Diguyur Hujan Bahkan Pelemparan Batu OTK’ Pasar Kutabumi Disruduk Belko

Simak visual videonya πŸ‘‡

Tangerang Kabupaten, Globalposnews.com – Pasar kutabumi dibongkar oleh gabungan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) TNI, Polri, Tim Perumda Niaga Kerta Raharja (NKR) Damkar, Petugas PLN, Linmas dan alat berat Elsavator (Belko) Water Canon, 3 unit Trukc DLHK dan 2 unit kendaraan unit mobil pik,up.. Kamis, 18/04/2024.

Dari pantauan Wartawan Globalposnews.com dilokasi tampak kerumunan massa yang menghadang pelaksanaan untuk pembongkaran, diduga kerumunan massa yang menghadang bahkan teriak-teriak menolak dan ada juga yang meneriakan penghinat’ entah apa maksud dari ucapan tersebut, kebanyakan bukan para pedagang, dari hasil visual rekaman video.

Berselang adu argumen, pihak legal hukum Kopastam dengan legal hukum Perumda NKR meski diguyur hujan, alat berat Belko mulai membongkar Pasar Kutabumi dengan dikawal ketat oleh APH meskipun terjadi cekcok penghalangan sampai pelemparan batu oleh orang tak dikenal (OTK) pembongkaran bangunan Pasar Kutabumi disruduk alat berat Belko, serta pemutusan aliran listrik oleh Pihak PLN.

Deden Sukron Legal hukum Perumda NKR saat Presskom mengatakan” sebelumnya mereka (pedagang) sudah menerima surat teguran 1,2 dan teguran ke 3 dan Sp 3,3,1 sampai surat edaran Pj Bupati, beberapa langkah hukum juga pendekatan humanis sudah dilakukan dan apabila mediasi jalan buntu atau gagal sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri(Permendagri)
nomor 16 tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP), maka kita lakukan pembongkaran
” terangnya.

Kepada Wartawan Globalposnews.com Direktur Utama Perumda NKR Finny Widiyanti menegaskan” bahwa Pembongkaran pasar hari ini dilakukan sesuai surat edaran dari Pj Bupati dan langkah tahapan sesuai prosedur agar tujuan Revitalisasi Pasar kuta Bumi semata-mata demi kebaikan pedagang dan masyarakat” ucap Finny. (Agus/Red)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *