Parah”Proyek Betonisasi Kp Gelebeg Desa Daon, Puluhan Kubik Tidak Tertuang di Duga Asal-Asalan

Tangerang Kabupaten, GLOBALPOSNEWS.COM – Proyek betonisasi rehab jalan di Kampung Gelebeg Rt 001 Rw 002 Desa Daon Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, diduga Meraup keuntungan besar dari puluhan Kubik yang tidak Tertuang, Rabu (20/12/2023).

Proyek betonisasi Rehab jalan dari anggaran APBD Kabupaten Tangerang, Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air dengan Nilai Kontrak Rp 199.400.000.00 (Seratus sembilan puluh sembilan empat ratus ribu rupiah) masa pekerjaan Tiga pulu tujuh (37) hari kalender.
Cv Irsyad Jaya Utama

ketebalan bakisting 15cm, namun ketebalan beton di badan jalan tidak sesuai spek yang ada, ditemukan dilokasi proyek hanya 7cm,8cm dan 9cm, bayangkan jika dihitung panjang kali lebar kali ketebalan berapa kubikasi tidak tertuang yang dicurangi oleh oknum kontraktor tersebut.

Pantauan awak Media di lokasi proyek selain curang mengurangi volume kubikasi para pekerja terlihat tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)K3

RM Aktivis mengatakan” sesuai yang sudah diatur Undang-undang Kontruksi no 18 tahun 1999 tentang jasa kontruksi (UU Kontruksi) ketentuan pasal 25 ayat 1/2/3 dan pasal 43 UU Kontruksi yang mengatur pengguna dan penyedia jasa kontruksi wajib bertanggung jawab atas kegagalan bangunan.

Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) merupakan upaya untuk mengendalikan risiko bahaya saat bekerja, Kewajiban perusahaan menyediakan APD diatur dalam Pasal 2 Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 8 Tahun 2010 tentang APD. Kewajiban pekerja menggunakan APD diatur Pasal 6 Permenakertrans Nomor 8 Tahun 2010″ ungkap SB

Ia menambahkan persoalan dugaan curang dalam hal mengurangi material pokok di kontruksi jalan di Kp Gelebeg Desa Daon maka perihal ini akan tindak lanjut ke inspektorat dan BPK untuk di Audit” tandasnya

Sementara itu saat di konfirmasi oleh awak media dilokasi pelaksana proyek, Subhan langsung nenghindar dan meninggalkan lokasi proyek.

Begitupun saat dikonfirmasi lewat Whatapps (Wa) apakah pekerjaan dalam pelaksanaan sudah sesuai Rancangan Anggaran Belanja (RAB) tidak merespon (Bungkam)

Belum ada keterangan dari pihak yang bisa memberikan keterangan lanjut sehingga berita ini diterbitkan. (Agus/Tim)

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *